Selasa, 08 September 2015

Balada Nenek Garut

Jadi tadi pagi abis kontrol lagi. Biasa, hari selasa itu jadwalnya senam hamil. Minggu kemarin kesiangan. Tapi, pagi tadi ga dong, secara udah diniatin untuk on time hehehe...
Abis senam hamil di lantai 4 puskesmas palmerah, turun ke lantai satu (ruang bersalin) untuk kontrol. Sejak kontrol udah seminggu sekali emmang periksanya diruang bersalin. Mungkin biar familiar kali sama suasananya biar ga terlalu tegang ntar pas masuk huhuhu...

Karena datang pagi, jadi dapet nomer antrian 22, ga terlalu jauh dari minggu kemarin yang dapet antrian 37, tapi tetep bae beresnya jam 10-an. Berhubung aku laper dan begitu juga sang suami tercintah yang ikut nemenin :* kita akhirnya mau cari makan dulu walaupun tadi pagi udah belanja sayuran dan udah disiapin, tinggal eksekusi ajah. Tadinya aku mau makan bubur ayam depan puskes aja kayak biasa, tapi doi lagi pengen jajan, akhirnya kita melipir ke steak and shake yang ternyata tutup. Doi bilang "yah..padang aja apa?", deuuu jauhnya hahaa...tapi akhirnya kita puter balik ke Ciz n' Chic binus. Alhamdulillah buka :) :) Alhamdulillah juga kenyang.

Oiya, Kemaren malem tuh aku sempet kepleset di superindo hiksss...gegara si mas lagi  ngepel di belakang aku yang lagi nyari lada hitam bubuk. Terus lantainya basah dan ga dikasih peringatan gitu kan, licin boo..terus kepleset, untung ga jatoh di pantat atau perut, soalnya ketahan sama tangan dan dengkul, cuman sakiiiit dan pastinya shock hikss hikss...tadinya ga mau cerita ama suami, karena takut ahhaa,, tapi akhirnya cerita juga sih, makanya tadi di puskes deg-degan pas diperiksa. Alhamdulillah ga kenapa-kenapa, malahan kepala dede udah masuk panggul, minggu kemaren kan masih nempel aja katanya padahal udah masuk 37 week. So far so good. Semoga lanacar lancar terus ya dede, sehat selamat dan kuat strong dan ga bikin sakit mama hahahhaa....

Tadi juga pas di periksa udah masuk 37/38 week, udah masuk panggul, so udah di warning bisa kapan aja berasa tanda-tanda melahirkan dan harus langsung datang ke puskes, walaupun perkiraan masih tanggal 28 september entar, bisa maju atau mundur,, siap bos!!
Tetapi, kalau boleh ya Allah, kuatin dan sehatin dede ya sampai nenek garut aka mama akuuuu datang, ya dede ya...biar mama tenang dan kita ada tambahan yang nemenin. Aamiin...aamiin..aamiin..

Secara mama masih ngurusin nikahan Intan di Garut sampai tanggal 18 entar hikkksssss...smoga lancar semua deh dan sesuai yang diperkirakan. aamiin aamiin aamiin. go go go dede, semangat dan sehat sehat terus yaaaaaaa...we love u 

Rabu, 02 September 2015

HAI (lagi)

September ini lembaran baru yang lain terbuka. Ada apa? Yap..aku resign. Setelah kurang lebih 9 tahun melanglang buana di dunia kerja, akhirnya aku berlabuh. Kembali ke rumah. Pulang.
Kehamilan yang masuk 9 bulan menjadi alasan kuat buat istirahat di rumah dan bersiap menjalani peran baru. Be a mother. Bismillah.

Awal september kemarin di awali sama kontrol debay, Alhamdulillah semua normal, kepala udah di bawah, tinggal nunggu masuk panggul aja, disuruh banyak duduk sila. Tapi Hb nya rendah nih pas di cek. Di suruh banyak istirahat dan juga olahraga teratur. Kemudian, udah mulai kontrol seminggu sekali. Bismillah, bismillah.

Hari kedua september ini, belanja pagi-pagi, lanjut senam hamil via youtube, beberes kamar dan masak. Abis makan, eh mati lampu,,hadeuh panas. Untung batere laptop semalem abis di charger terus masih ada paketan bolt jadi bisa nulis deh.
Emang niatnya sekarang mau menghidupkan kembali blog yang mati suri ini. Secara (mudah-mudahan) jadi banyak waktu untuk nulis (lagi), mau ngapain lagi coba. Udah ga ada yang ngeribetin dan ga ada perasaan ga enak kalo megang hp terus atau online terus, karena udah ga di gaji orang. deeeuhh..

Mau seriusin onlineshop juga, jadi bales bbm, sms, whatsappnya cepet gituh, bisa lebih ramah karena ga stress juga abis ngadepin nasabah, iye kan, hahaha....
Si bos juga masih bbm-bbm, nanya "emangnya betah di rumah?", ye jangan di tanya atuh, betah banget..ga ada yang cerewetin juga,,wkwkwwk...
Lagian emang masih banyak yang belom dikerjain. Sajabaning nyuci-nyuciin baju dede dll etc gituh deh. Terus emang butuh banget tiduran untuk lempengin punggung yang udah berasa berat aja. Go go go.
Ga tau juga sih kalau entar seminggu dua minggu dan seterusnya. Tapi, kan entar ada dede, makin sibuk sibuk cihuy gituh kayaknya,

Well, masih mati lampu dan batre laptop tinggal 28% lagi.
Semoga bisa konsisten nih calon mama untuk produktif nulis lagi dimana-mana. Aamiin.....

Minggu, 12 Oktober 2014

Ada Namaku

Tadinya mau nulis tiap minggu, mau liat update-an kesibukan ku sampai mana dan gimana. Tetapi, kalo di ceritain doang tanpa hasil akhir kok kayak setengah-setengah gitu ya..Akhirnya nunggu hasil jadi dulu baru posting.

Apa tuh yang udah jadi? Undangan ciiing...
Apa? Ho oh..undangan udah jadi..cieee..hihi.

Jadi, bermula dari tanggal 17 agustus kemaren tuh, pulang dari nyari cincin kawin (ohiya ini juga udah jadi tapi belom di posting). Kita ke pasar tebet, udah sore, abis ashar sih waktu itu.
Kenapa pasar tebet? Karena emang yang punya blog doyan googling, emang nemu tuh tempat sebagai salah 1 pusat percetakan. Sekalian jalan-jalan, meluncurlah kesana. 

Berhubung udah sore, yang buka dikit, ga tau karena pas 17-an juga sih. Muter-muter deh tuh. Ada yang 7.000, 9.000, 15.000, 25.000 banyaakk macem rupa-rupa dah tuh.
Doi sih sebenernya udah ada yang minat di tempat yang pertama harga 7.000 udah mau langsung DP, tetapi karena nasehat mama mertua "masih banyak keperluan lain", kok jadi rada-rada kurang  sreg ya. Kemahalan. Masalahnya pendapat itu cuma pikiran saya sendiri, gue colek doi (kata dia mah nepok) sambil bisik-bisik "jangan langsung deal, muter-muter dulu". 

Nah, sampe lah kita berdua ke yang namanya "Bintang Utara", ada yang namanya mba Dian, gue langsung tanya aja "mba yang model kalender harga 5 ribuan dong" haha secara kata mama mertua kudu ada kalendernya, biar ga langsung dibuang katanya. 

Di kasih tuh banyak pilihan, ada ternyata yang murah-murah, dan gue langsung kalap, aduh.
Ada yang menarik perhatian, "lumayan nih" pikir gue. Duduklah gue, terbuai, nawar, buat 500 undangan, jatoh di 4.500/pcs. Ahaaa..gue langsung DP, soalnya doi iya iya aja daritadi.

Diperjalanan pulang doi ngomong "aku padahal suka loh sama undangan yang tadi, yang pertama kita pegang"
"Yang mana?" Gue lupa
"Yang di tempat pertama, undangan yang pertama kita pegang"
"Yang mana ya? Lupa ih"
"Pokoknya yang itu deh bagus, elegan, simpel, bagus menurut aku"
"Tadi aja, iya-iya aja sekarang ngomong begitu"
"Loh tadi aku mau DP kata kamu jangan langsung deal, nah kamu langsung deal"
Wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk...
Ga kepikiran sampe situ sih, yang ada di otak tuh murah bagus, udah. Hahaha...
Sempet mikir juga sih, loh iya ya kok gue langsung DP. Ah sudahlah yang penting udah DP. *maaf ya cyiin :D

Seminggu kemudian dateng lagi kita buat tambahan DP sama tambahin pesenan 100pcs lagi. Doi liat undangan bentuk sama tapi beda warna dan motif, jadi dirubah lagi. Untung mba Dian nya sabar ngadepin kita. Thanks alot ya mba, semoga di entengkan jodohnya :D

Nah, setelah berbagai revisi, kirim-kiriman email sama mba Dian ini, gue uda bilang "oke mba, udah sip nih, naek cetak deh".
Nama asli doi dan nama panggilannya kan emang beda jauh. Nah nama yang di tulis di depan tuh nama panggilannya.

Terus pas kita uda bilang deal, doi besoknya bilang dong kalo nama depannya pake nama aslinya aja, entah kenapa. Bzzzz...berhubung waktu itu kita lagi bete-betean juga,lupa karena apa sih. Jadi tambah bete haha.
Gue buru-buru hubungin mba Dian, walaupun bete,jangan sampe undangan salah dong yah.

Ternyata CD film nya udah jadi, siap naik cetak. "Masih bisa di rubah gaaaaaa???" Tanya gue panik.
"Oh masih bisa tapi butuh biaya ganti film, karena yang di rubah depan sama dalemnya jadi 300rb (1 film 150rb)"
Karena tengsin juga lagi bete-betean, masa masalah gitu aja ngadu-ngadu misalnya. Gue deal-in ajalah. Oke ganti ajah.

Terus revisi lagi, namanya, kirim-kiriman email lagi. Soalnya emak (neneknya doi) ga suka kalau ada motif kotak-kotak di depan.

Udah kayak revisi skripsi gue yang ga kelar-kelar :p akhirnya deal juga tuh design undangan. Kata doi udah oke, gue baca dari awal ampe akhir juga uda oke, jangan sampe sifat teledor gue berujung ga enak sama undangan. Hiyyhh..finally naek cetak dong doooong..

Kurang lebih 1 bulanan deh. Dan selama 1 bulan itu gue cuma nanya sekali aja ke mba Dian tentang progres cetak undangan. Secara gue baca-baca kan kudu di pantau terus katanya, takut molor. Tapi kan acara gue masih lama, masih bulan desember, jadi gue sante (masih lama ga sih sebenernya?)

Eh kemaren dapet bbm dari mba Dian, udah bisa diambil undangannya. Hahaha..dikantor gue senyum-senyum gitu. Ngebayangin ada nama ku di situ. Ya Allah...seneng, haru, lebay padahal belom liat hasilnya wkwkwk.
Gue kabarin doi, katanya minggu aja biar bisa ambil berdua. Deal lah kita janjian ama mba Dian hari minggu nih.

Nyampe pasar tebet jam 1 an gitu lah, ga macet alhamdulillah. Tapi, undangannya kok belom keliatan ya. Ternyata mba Dian juga baru nyampe, mau di ambil dari Tebet utara, punya percetakan sendiri di situ, jadi kita makan dulu deh ke luar.

Abis jalan-jalan siang panas terik gerah di daerah tebet, nyari atm,beli mpek-mpek. Nyamperin mba Dian ternyata belom datang, malahan ada capeng lain yang nunggu undangan juga. Kurang lebih 20 menit lah di iringi lagu kegerahan doi yang emang sepanjang jalan ngeluh gerah. Mba Dian keliatan gotong-gotong undangan.
Ya Ampuuuunn itu undangan gueee...ya Allah gue jadi nikahhh. Hahaha..
Hasilnya bagus, baru liat contohnya aja sih 1 biji, tapi rapi. Suka deh. Hehhe..

Ini depannya.



Ini denah sama kalendernya.
Tengahnya ga usah di foto ya..hehehehe pokoknya ga ada salah tulis deh. Alhamdulillah. ^^

Jadi, nama plang percetakannya tuh Bintang Utara tapi kata mba Dian nama cv nya Nusantara Indah. Letaknya tuh di basement pasar tebet barat. Banyak banget banget disitu. Muter-muter aja hehhe..

Pin mba dian : 31E30DC7

Kalo mau tanya-tanya boleh juga. Bilang aja tau pin nya dari Evi hehe..

Segitu dulu aja kayaknya ya tentang undangan.

Thanks berat buat mba Dian yang mau dengerin bawelnya gue tentang revisi-revisi undangan, sampe dia mau angkut-angkut undangan kita dari tebet utara ke tebet barat, sampe anterin kita ke parkiran sambil dorong troli, bahkan angkut lagi undangan kita dari troli ke bagasi belakang. Makasihh banyak mba Dian. *bighug 

Tabik



Rabu, 03 September 2014

UDAH

Untuk ukuran waktu bumi, 
Lama atau sebentar lagi,
Bila semesta berkenan masih bernafas,
Aku dan kamu menjadi kita.

Sebelumnya, kini..
Aku terkadang merasa tak mengenalmu,
Jauh, tak terjangkau.
Di waktu lain seakan tak berjarak,
Terlalu dekat.

Ini semua tentang rasa yang tanpa logika,
Tentang ego yang membesar,
Tentang waktu yang terasa lama dalam emosi,
Tentang aku yang berkelana di awang batas.

###

Lagi galau...adaaaaa ajaahh...
Keselllll.

Udah

Minggu, 31 Agustus 2014

REVIEW TANATA SALON

So, ladies..saya sih bukan orang yang sampai sebegitu ngertinya tentang dunia persalonan. Ke salon untuk macem-macem pun baru sekali ini. Biasanya cuma buat potong,masker atau creambath rambut
Tetapi, karena satu dan lain hal, kanjeng mama minta mulu saya untuk perawatan. Well, berhubung baru dapet gaji (haha) sayapun meluncur tadi sore ke salon muslimah terdekat yang bisa macem-macem in badan saya.

Ternyata lumayan enak. Tetapi, saya ga bisa kasih perbandingan sama salon manaaaa gituh. Lah wong salon ini salon pertama saya hahhaa..

Sebelumnya saya telepon dulu, memastikan salon ini buka dan masih terima customer di sabtu sore atau ga. Dan Alhamdulillah masih bisa, karena tutupnya jam setengah 7.

Sampai dengan selamat di tujuan berkat adek saya yang anter. Saya ketemu Mba Ita. Langsung di tanya "mau diapain nih?". Dan bingung pun melanda haha...akhirnya saya liat-liat list paketannya. 
Ini penampakan list paket nya 


Akhirnya saya ambil paket D. Mau nyobain aja gituhhh.
Yaudah. Dimulailah ritual asing itu. 
Dipijit pijit, lulur, pijet lagi, steam, ratus, mandi, creambath sambil dipijet-pijet enak hahaha...
Dan sayapun tersadar, pantesan pada betah-betah banget nyalon cyinnn..enak ternyata, apalagi baru balik kerja. Beuhh..enak deh pokoknya. Wangi semriwing uhuyyy..
Pulang-pulang udah gelap. Hahaha..
Kurang lebih selama proses itu 2,5 jam-an.

Yah..begitudeh pengalaman nyalon pertama. Ga bikin kapok. Pas pulang kan  intan lagi teleponan sama mama, sekalian cerita deh tuh. Eh mama pengen  haha..baiklah, inshaAllah mama ke Jakarta kita capcus nyalon bareng ya ma 😉😘

Ohiya ini pricelist yang lain-lainnya 

Kalau ga keliatan, telepon aja langsung di 021-5847290
Atau datang langsung ke JL. Lapangan Bola, No. 18 B, Jakarta Barat, 11630

Ohiya, selama saya di pijit-pijit itu, Mba Ita banyak cerita, hihihi lucuuu....
Jadi suasananya santai, apalagi buat saya yang first time gitu, kan berasa asing, mau diapa-apain dan ngapa-ngapainnya kagok. So far, saya suka di sini. Tetapi, berhubung ini salon pertama yang saya datangin untuk perawatan tubuh, saya ga bisa kasih perbandingan sama tempat lain.

Bagi saya, karena tempatnya deket rumah. Ga bikin males, karena bisa saya tempuh sendiri pakai angkot kalo misalkan ga ada yang anter. Terus juga lumayan murah (relatif sih, dan ga tau harga di tempat lain) untuk yang saya rasain selama pijit-pijit itu ya lumayan. Wangi lagi hihi...
Kalau ada rezeki lagi buat nyalon, ntar saya mau coba paket yang laen aahh.