Minggu, 12 Oktober 2014

Ada Namaku

Tadinya mau nulis tiap minggu, mau liat update-an kesibukan ku sampai mana dan gimana. Tetapi, kalo di ceritain doang tanpa hasil akhir kok kayak setengah-setengah gitu ya..Akhirnya nunggu hasil jadi dulu baru posting.

Apa tuh yang udah jadi? Undangan ciiing...
Apa? Ho oh..undangan udah jadi..cieee..hihi.

Jadi, bermula dari tanggal 17 agustus kemaren tuh, pulang dari nyari cincin kawin (ohiya ini juga udah jadi tapi belom di posting). Kita ke pasar tebet, udah sore, abis ashar sih waktu itu.
Kenapa pasar tebet? Karena emang yang punya blog doyan googling, emang nemu tuh tempat sebagai salah 1 pusat percetakan. Sekalian jalan-jalan, meluncurlah kesana. 

Berhubung udah sore, yang buka dikit, ga tau karena pas 17-an juga sih. Muter-muter deh tuh. Ada yang 7.000, 9.000, 15.000, 25.000 banyaakk macem rupa-rupa dah tuh.
Doi sih sebenernya udah ada yang minat di tempat yang pertama harga 7.000 udah mau langsung DP, tetapi karena nasehat mama mertua "masih banyak keperluan lain", kok jadi rada-rada kurang  sreg ya. Kemahalan. Masalahnya pendapat itu cuma pikiran saya sendiri, gue colek doi (kata dia mah nepok) sambil bisik-bisik "jangan langsung deal, muter-muter dulu". 

Nah, sampe lah kita berdua ke yang namanya "Bintang Utara", ada yang namanya mba Dian, gue langsung tanya aja "mba yang model kalender harga 5 ribuan dong" haha secara kata mama mertua kudu ada kalendernya, biar ga langsung dibuang katanya. 

Di kasih tuh banyak pilihan, ada ternyata yang murah-murah, dan gue langsung kalap, aduh.
Ada yang menarik perhatian, "lumayan nih" pikir gue. Duduklah gue, terbuai, nawar, buat 500 undangan, jatoh di 4.500/pcs. Ahaaa..gue langsung DP, soalnya doi iya iya aja daritadi.

Diperjalanan pulang doi ngomong "aku padahal suka loh sama undangan yang tadi, yang pertama kita pegang"
"Yang mana?" Gue lupa
"Yang di tempat pertama, undangan yang pertama kita pegang"
"Yang mana ya? Lupa ih"
"Pokoknya yang itu deh bagus, elegan, simpel, bagus menurut aku"
"Tadi aja, iya-iya aja sekarang ngomong begitu"
"Loh tadi aku mau DP kata kamu jangan langsung deal, nah kamu langsung deal"
Wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk...
Ga kepikiran sampe situ sih, yang ada di otak tuh murah bagus, udah. Hahaha...
Sempet mikir juga sih, loh iya ya kok gue langsung DP. Ah sudahlah yang penting udah DP. *maaf ya cyiin :D

Seminggu kemudian dateng lagi kita buat tambahan DP sama tambahin pesenan 100pcs lagi. Doi liat undangan bentuk sama tapi beda warna dan motif, jadi dirubah lagi. Untung mba Dian nya sabar ngadepin kita. Thanks alot ya mba, semoga di entengkan jodohnya :D

Nah, setelah berbagai revisi, kirim-kiriman email sama mba Dian ini, gue uda bilang "oke mba, udah sip nih, naek cetak deh".
Nama asli doi dan nama panggilannya kan emang beda jauh. Nah nama yang di tulis di depan tuh nama panggilannya.

Terus pas kita uda bilang deal, doi besoknya bilang dong kalo nama depannya pake nama aslinya aja, entah kenapa. Bzzzz...berhubung waktu itu kita lagi bete-betean juga,lupa karena apa sih. Jadi tambah bete haha.
Gue buru-buru hubungin mba Dian, walaupun bete,jangan sampe undangan salah dong yah.

Ternyata CD film nya udah jadi, siap naik cetak. "Masih bisa di rubah gaaaaaa???" Tanya gue panik.
"Oh masih bisa tapi butuh biaya ganti film, karena yang di rubah depan sama dalemnya jadi 300rb (1 film 150rb)"
Karena tengsin juga lagi bete-betean, masa masalah gitu aja ngadu-ngadu misalnya. Gue deal-in ajalah. Oke ganti ajah.

Terus revisi lagi, namanya, kirim-kiriman email lagi. Soalnya emak (neneknya doi) ga suka kalau ada motif kotak-kotak di depan.

Udah kayak revisi skripsi gue yang ga kelar-kelar :p akhirnya deal juga tuh design undangan. Kata doi udah oke, gue baca dari awal ampe akhir juga uda oke, jangan sampe sifat teledor gue berujung ga enak sama undangan. Hiyyhh..finally naek cetak dong doooong..

Kurang lebih 1 bulanan deh. Dan selama 1 bulan itu gue cuma nanya sekali aja ke mba Dian tentang progres cetak undangan. Secara gue baca-baca kan kudu di pantau terus katanya, takut molor. Tapi kan acara gue masih lama, masih bulan desember, jadi gue sante (masih lama ga sih sebenernya?)

Eh kemaren dapet bbm dari mba Dian, udah bisa diambil undangannya. Hahaha..dikantor gue senyum-senyum gitu. Ngebayangin ada nama ku di situ. Ya Allah...seneng, haru, lebay padahal belom liat hasilnya wkwkwk.
Gue kabarin doi, katanya minggu aja biar bisa ambil berdua. Deal lah kita janjian ama mba Dian hari minggu nih.

Nyampe pasar tebet jam 1 an gitu lah, ga macet alhamdulillah. Tapi, undangannya kok belom keliatan ya. Ternyata mba Dian juga baru nyampe, mau di ambil dari Tebet utara, punya percetakan sendiri di situ, jadi kita makan dulu deh ke luar.

Abis jalan-jalan siang panas terik gerah di daerah tebet, nyari atm,beli mpek-mpek. Nyamperin mba Dian ternyata belom datang, malahan ada capeng lain yang nunggu undangan juga. Kurang lebih 20 menit lah di iringi lagu kegerahan doi yang emang sepanjang jalan ngeluh gerah. Mba Dian keliatan gotong-gotong undangan.
Ya Ampuuuunn itu undangan gueee...ya Allah gue jadi nikahhh. Hahaha..
Hasilnya bagus, baru liat contohnya aja sih 1 biji, tapi rapi. Suka deh. Hehhe..

Ini depannya.



Ini denah sama kalendernya.
Tengahnya ga usah di foto ya..hehehehe pokoknya ga ada salah tulis deh. Alhamdulillah. ^^

Jadi, nama plang percetakannya tuh Bintang Utara tapi kata mba Dian nama cv nya Nusantara Indah. Letaknya tuh di basement pasar tebet barat. Banyak banget banget disitu. Muter-muter aja hehhe..

Pin mba dian : 31E30DC7

Kalo mau tanya-tanya boleh juga. Bilang aja tau pin nya dari Evi hehe..

Segitu dulu aja kayaknya ya tentang undangan.

Thanks berat buat mba Dian yang mau dengerin bawelnya gue tentang revisi-revisi undangan, sampe dia mau angkut-angkut undangan kita dari tebet utara ke tebet barat, sampe anterin kita ke parkiran sambil dorong troli, bahkan angkut lagi undangan kita dari troli ke bagasi belakang. Makasihh banyak mba Dian. *bighug 

Tabik